Program Studi

foto bawah
Program Doktor Ilmu Komputer

Program Studi S-3 Ilmu Komputer dilaksanakan dalam waktu 6 semester (3 tahun),dengan beban kredit total 42 sks. Kalender akademik semester I dimulai awal September, sementara semester II dimulai awal Februari dan berakhir Juni. Pendaftaran dilalukan pada semester ganjil.

Sistem perkuliahan adalah full time dimana 12 SKS adalah tahap pra-ujian kualifikasi (2 semester) dan 28 SKS (4 Semester) adalah tahap desertasi. Mahasiswa yang diterima mendapatkan alokasi komputer dan (dalam ruang residensi S-3) selain juga bisa melakukan penelitian dalam laboratorium riset terkait. Tahun pertama lebih banyak akan fokus kepada penyusunan proposal riset yang akan diteliti dalam program S-3 dimana akan diisi metodologi penelitian dan seminar riset tentang rencana penelitian mahasiswa. Kewajiban full time harus dilakukan dalam masa studi. Setelah lulus ujian kualifikasi (kandidat doktor), diisi dengan penelitian yang dievaluasi dalam setiap semester kemajuannya (dalam bentuk seminar dan presentasi internal). Pada tahapan ini mahasiswa diharapkan juga sudah berhasil memiliki publikasi (dalam jurnal internasional / Minimal Scopus) dengan status diterima (full acceptance), sebagai salah satu syarat kelulusan dari kandidat doktor.

Kurikulum
Silabus Matakuliah S3 Ilmu Komputer 2018-2023
Panduan Akademik S3 Ilmu Komputer 2017
Sertifikat Akreditasi S3 Ilmu Komputer

Program Magister Teknik Informatika

Program Studi S-2 Teknik Informatika dilaksanakan dalam waktu 4 semester (2 tahun), dengan beban kredit total 36 sks, yang terdiri dari 18 sks materi kuliah wajib (termasuk tesis) dan 18 sks materi kuliah pilihan sesuai dengan kurikulum . Kalender akademik semester I dimulai awal September, sementara semester II dimulai awal Februari dan berakhir Juni. Pendaftaran dilakukan pada semester ganjil.

Kurikulum
Silabus Matakuliah S2 Teknik Informatika 2018-2023
Panduan Akademik S2 Teknik Informatika 2015
Sertifikat Akreditasi S2 Teknik Informatika
 

Untitled2